Home » » Harga Pasir Gunung Galungung

Harga Pasir Gunung Galungung

Informasi Harga Bahan Bangunan Kali ini akan mengulas mengenai harga pasir galunggung. Pasir Gunung Galunggung merupakan pasir dari hasil vulkanik gunung Galunggung. Pasir tersebut sangatlah baik apabila dipakai untuk bahan bangunan. Pemakaiannya tersebut bisa dipakai sebagai pasir untuk konstruksi cor, bahan campuran aspal hotmix. Pasir galunggung ini terkenal kokoh dan sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan bangunan.

Proses penambangan pasir tersebut berasal dari daerah kaki Gunung Galunggun Tasikmalaya Jawa Barat. Proses tersebut ada yang mudah dan juga ada yang susah itu tergantung dari tersedianya tambang pasir. Setelah proses penambangan tersebut lalu dilakukan proses selanjutnya yaitu dengan melakukan pencucian terhadap pasir sehingga akhirnya unsur debu yang terkandungya bisa dihilangkan. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh ahli vulkanologi menyatkan bahwa pasir galunggung merupakan pasir terbaik untuk campuran bahan bangunan, hal itu dikarenakan pasir tersebut mengandung bahan silika yang berfungsi untuk mengikat semen menjadi lebih rekat dan kuat ketika dibuat bahan cor ataupun beton dan lainnya. Jadi tidaklah aneh apabila pasi Gunung Galunggung ini menjadi incaran orang yang akan membuat bangunan baik dari tasikmalaya sendiri ataupun luar kota lainnya seperti Bandung, Jakarta, Purwokerto dan kota lainnya.

Harga Pasir Galunggung dijual dengan pasaran sebagai berikut:
  • Harga Pasir cor/ beton untuk mobil Dump Truck bak kayu doubel Rp.240.000 s.d Rp.300.000
  • Harga Pasir cor atau beton untuk mobil Dump Truckl Rp.180.000 s.d Rp.220.000
  • Harga Pasri cor atau beton untuk mobil Engkel dijual Rp.150.000 s.d Rp.170.000
Daftar Harga Lainnya:
Harga Pom Mini
Harga Rumah Kontainer
Sebagai catatan bagi anda semua, harga tersebut merupakan harga yang berlaku dilokasi penambangan pasir galunggung. Namun harga ditempat tersebut akan berbeda sesuai dengan jarak tempuh terhadap lokasi tujuan sipemesan.
Itulah paparan mengenai pasir Gunung Galunggung yang Informasi Harga Bahan Bangunan dapat disajikan, semoga bisa menjadi bahan referensi bagi anda yang sedang mencari pasir berkualitas. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel di Informasi Harga Bahan Bangunan dan semoga bermanfaat.

Info Lainnya:
Informasi lainnya:
Karpet Karakter 
Powered by Blogger.